by

Soal – Jawab Bagi Pejuang Dan Bangsa Aceh

Soal – Jawab Bagi Pejuang dan Bangsa Aceh

Soal ke 1,

Soalan dari Ahmad Samudra Pase, bagai mana kita tau siapa pejuang dan pengkhianat?

Jawabannya. Ahmad Samudera Pasai : maka dalam hadist saheh rasul ajarkan ummat

Wajib ada 4 dasar semua masalah:
1.ilmu
2.niat
3.sabar
4.iklas..

Jadi dalam perjuangan kita tinggal melihat ada tidak ilmu dan sesuai tidak dengan ilmu dia seseorang berbuat di perbuat perjuangan oleh seseorang.

Sesuai tidak dengan niat prinsip awal dalam perjuangan, Ada sabar tidak dia dalam mencapai tujuan berjuang, Ada keiklasan dalam perjuangan dapat kita lihat dari kelakuan mereka para pejuang itu dimawal atau di tengah untuk apa di berada di dalam saf para pejuang?

Apakah untuk mengharap sesuatu selain merdeka, Apakah dia hanya mengharap ridha Allah sesuai syarat dan aturan undang -undang perjuangan..itu sendiri..

Jadi terlihat langsung siapa pejuang dan terdeteksi mereka pengkhianat..Perjuangan wajib ada pemimpin dan ada aturan undang- undang dalam berjuang. Maka akan baik satu pergerakan.

Semoga dengan Ada DPNAD kembali dan PM baru Aceh kali ini Aceh merdeka, sesuai cita -cita endatu Bangsa Aceh…

Seu- eue- djaweub…
Staf pengajar AMA.

Ke 2

Djawaban Bagi Ureung yang seureng kheun Ulon preh Imam mahdi baro jak berjuang?

Maka pendapat ulon bacut keu ureung model nyan : Imam Mahdi hana perle Teuntra yang hanya preh dahoh tanpa usaha, meu untuk persiapan seubagoe teuntra hana jitem meureunoe, sebab imam mahdi nakeuh sambongan khalifah Islam akhe zameun, dan beut para pejuang uroe nyoe nakeuh usaha peu seulamat sisa perjuangan khalifah Islam khusus di Aceh ya para pejuang aceh, sedangkan sereng ta deungoe dari sebagian ureung Aceh lon bah lon preh imam mahdi.

Maka lon peugah keu urung meunan. Imam mahdi akan geu teurimong Teuntra geuh yang hana preh dahoh dalam keuleumbu, dan keude kupi, tanpa usaha untuk bergerak dalam memperbaiki kebaikan ke sistem hudep ummat Agama Islam kaffah, dan ke arah tatanan kehidupan sesuai dalam tanggong djaweub maseng -maseng. Kon meung harap urueng laen jak peu bereh urusan geutanyoe. Nyan hana akan na.

Model haba urung lage nyan, Bek dile imam mahdi yu jak u nanggroe syam berjuang bersama perte ureung yang kheun lon akan ikot imam mahdi, meu di sampeng idong jih dan dalam gampong jih hana soe peu bereh tugas wajib, yang harus geu jak cok tanggong djaweub uleh sidroe ummat Islam dan urueng meu Iman, Maka Imam Mahdi hana perle teuntra meunan model.

Semoga beu Meutamah Iman dan kuat Dalam Islam hudep dan wate mate dalam Islam dalam Iman dan Husnul khatimah para pejuang Aceh dari Ummat Muhammad..

Aamien..
Staf Peureunoe meureunoe
AMA/SM.NAD

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed