by

Seu eue, Wartawan Puja TV dengoen Djaweub staf Biro TAM

Salam ukeu Droneuh Peujuang
dan Bangsa Atjeh yang That Teugaseh.
Na seu eue Djaweub di miyup njoe, ngoen Staf Biro Peuneurangan keumandoe pusat.

Pertanyaan dan jawaban Puja TV Lhokseumawe 2018-11-03

1.Bukankah GAM dibawah Hasan tiro sudah berdamai deungan RI.Megapa ASNLF menyebutbahwa ini kesenambungan perjuangan Hasan Tiro.?

Djeunaweub;

Yang berdamai itu kelompok GAM pimpinan Malek Mahmud dengan RI di Helsinki, dan megatas namakan Tungku Hasan di Tiro, yang didukung oleh kerabanya Wali Negara, mareka semua megambil kesempatan dikala Wali sakit tidak berdaya.Terbukti yang berdamai itu bukan ASNLF yang dipimpin oleh Tungku Hasan di Tiro, Kami pejuang ASNLF, AM Dan Tentra Atjeh Mardéhka masih melanjutkan perjuagan di dunia International megakui keberadaan kami ASNLF.

2.Sejauh ini pemerintah RI sudah banyak memenuhi janji berdasarkan MOU Helsinki Meskipun ada beberapa yang belum terealisasi.Apa pandangan ASNLF terhadap MOU Helsinki.?

Djeunaweub.

Pandangan kami pejuang ASNLF- AM- TAM itu hanya kepentingan kelompok petinggi mareka sahaja yang berdamai sedangkan mantan GAM dilapangan hanya menanti janji kosong, Tujuan perjuangan ASNLF AM pimpinan Tungku Hasan di Tiro bukan untuk MOU produk gagal, Otnomi khusus, PARTAI LOKAL dan sebagainya dibawah UUD 1945.

3.Sejauh ini ASNLF berkiprah di Luar Negeri dengan cara Diplomasi, Apakah ASNLF juga berjuangan deungan senjata seperti TNA GAM sebelum damai dengan RI.?

Djeunaweub,

ASNLF AM sayap Militer Teuntra Atjeh Mardéhka megunakan jalur hukum International diplomasi dan mempersiapkan angkatan prang untuk tercapai tujuan, Kalau sampai waktunyan nanti mareka penjajah masih berkeliaran di Negara Atjeh YA, terpaksa kami gunakan senjata untuk megusirnya.Terima kasih atas pertanyaan saudara wartawan.

Meutanda Jaroe,

Tengku Atjeh

Staf Peuneurangan Keumando
Link na di miyupnjoe.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed