by

Logo Acheh Military Academy Di Resmikan Uleh Madjeulis Keumando TAM / TNAD

Aceh, Bertepatan dengan satu Muharram Tahun Baru Islam 1438 H – 2017 Pejuang Aceh Madjeulis Keumando Pusat TAM/TNAD, Meresmikan Logo Acheh Military Academy (AMA) Neugara Islam Atjeh sebagai Negara sambungan. Atas Nama Madjeulis Keumando Pusat ASNLF- AM -TAM/ TNAD Dalam Nanggroe melakukan peresmian sekaligus peluncuran logo terbaru. Hal ini seiring perubahan perkembangan para pejuang serta alih status para pejuang.

Dan luncurkan dalam tahun 2018, sesuai arahan pimpinan Madjeulis pusat,.
Menurut rilis yang diterima website ACM, kegiatan peluncuran logo AMA diawali dengan Musyawarah Para Anggeta Madjeulis Dewan Pertahanan dan Anggeta Devisi Keumando TAM/ TNAD, pada akhir tahun 2016 setelah mendapat arahan dari keutuha Madjeulis Keumando, yang di Restui Uleh Keutuha Madjeulis Dewan Pertahanan. Dalam Musyawarah ini, dipresentasikan 3 nominasi logo yang memenuhi kriteria dan persyaratan yang sesuai dengan visi dan misi Perjuangan Acheh sebagai Negara Sambungan.

Abu Arafah memaparkan kelebihan nominasi terpilih sebagai Penyumbang Logo AMA dari para Pejuang Generasi Pejuang dari para Kader ACM. “Beberapa kriteria dalam nominasi logo AMA mencerminkan syarat logo yang baik, diantaranya original and distinctive (khas, unik, dan berbeda), legible (memiliki tingkat keterbacaan tinggi), simple(mudah ditangkap dan dimengerti dalam waktu singkat), memorable (mudah diingat), easily associated with the company (terhubung dengan Sejarah Aceh), easily adaptable for all graphic media (mudah diaplikasikan ke bentuk lain pada berbagai media), serta tak kalah penting menyimbolkan Islamic universal (karakter islami yang bersifat universal) dan world class university logo sebagai perwujudan visi Acheh Militery Academy ( AMA) untuk menjadi Academy yang berskala global,” ujar Abu Arafah yang juga merupakan selaku Ulee Biro Peuneurangan Keumando Pusat ASNLF -TAM / TNAD- Dalam Nanggroe Ini.

Acara pengumuman Peresmian dan peluncuran logo dilaksanakan setelah acara Ulang Thoen AM keu 41 Di kawasan Pedalam Aceh, uleh para Jamaah TAM yang telah Latihan. Tengku Atjeh dari Blang Bintang, mengumumkan, Langsung Logo AMA ini yang telah di sepakati uleh Keutuha Dewan pertahanan dan keutuha Madjeulis Pusat Abu Thjik ( Panglima keumando Pusat TAM/ TNAD).

Sementara itu dalam sambutannya sangat bangga atas logo baru yang akan disandang oleh Teuntra Atjeh Mardeka dan Bangsa Aceh. “Apa yang kita harapkan dan siratkan ada dalam logo karya Generasi Muda pejuang, khususnya kedekatan pada Allah SWT., sehingga ciri ini khas dimiliki AMA TAM / Teuntra Neugara  Atjeh Darussalam.

Terimakasih tak lupa saya ucapkan mewakili Bangsa dan Keutuha Madjeulis Dewan Pertahanan kepada Kader Pejuang ACM yang telah bersedia menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk Logo AMA. Semoga dengan adanya logo baru dapat membawa keberkahan bagi kita semua,Pejuang setia Bangsa Atjeh Mardeka” harap
Tengku Blang Bintang Alias Tengku Acheh, adapun penjelasan logo baru memiliki cita-cita tinggi untuk mengantarkan perjuangan menjadi Acheh Military Academy kelas dunia yang dapat menyejajarkan diri dengan Academy Militery terkemuka lainnya.

Kader ACM, sang kreator logo yang kini tinggal di Medan ini, menyatakan harapan terhadapASNLF -AM- AMA – TAM / TNAD dalam Nanggroe yang akan menggunakan logo karyanya. “Saya berharap semoga AMA AM memperoleh ciri dan identitas yang baik serta positif dalam semangat dan dinamika baru pada proses pembelajaran Perjuangan di Aceh ,” pungkas pria yang pernah menjuarai lomba desain logo berbagai logo ini.

Meutanda Jaroe,
Abu Arafah
Ulee Biro Peuneurangan Keumandoe Pusat TAM/ TNAD

Link vidio:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed