ACMSeulamat Teuka di Website achehcybermilitary.org
Hot NewsPers Rilis

Himbauan Menjelang 4 Desember, Kepada Seluruh Bangsa Aceh Untuk Mengganti Profil facebook Anda dan kibarkan Bendera Beuleun Bintang

Jelang 4 Desember, Ganti Profil Facebook Anda!
SEBAGAI wujud perjuangan bertahap tanpa kekerasan (non violence), para netter Aceh di alam maya menjelang tanggal 4 Desember ini dianjurkan dengan mengganti foto profil akun Facebooknya mereka masing-masing.

 
Ada beberapa alternatif yang diberikan diantaranya menukar dengan gambar bendera Bulan Bintang, angka 4 besar dengan tulisan Desember, huruf angka 41 bersama gambar deklarator AM Tgk Hasan Tiro atau mengganti dengan motif profil Facebook “Sambôt Milad Atjèh” selama seminggu seperti akun Facebook “Cut Mutia Nazifa”

 
Pilihan lain, juga bisa digantikan dengan gambar logo ASNLF dan pita dengan tulisan “Acheh-Sumatra National Liberation Front”. Untuk semua opsi ini bisa diunduh gambarnya di internet.

 
Aksi damai ini sebagai bentuk dukungan moral sebagai solidaritas anak bangsa Aceh yang tersebar diseluruh penjuru dunia. Bagi yang memasang bendera bulan bintang bertujuan untuk menunjukan bukti bahwa bendera tersebut adalah bendera Aceh Merdeka, bukan malahan dengan menghinakannya menjadi bendera salah satu provinsi di NKRI (Negara Kolonial Republik Indonesia).

 

Seperti tahun sebelumnya, anjuran ini efektif membantah klaim sepihak para kaki tangan Indonesia yang membajak semua simbol dan lambang perjuangan Aceh Merdeka dengan tujuan menghalangi untuk mendirikan kembali kedaulatannya (Successor State).

 
Sebagaimana diketahui, dunia Internasional tahu bahwa bendera Bulan Bintang adalah simbol dari pergerakan perjuangan Aceh Merdeka dengan tujuan untuk berdirinya negara Aceh yang berdaulat, dan hal ini juga sesuai dengan telah diterimanya bendera tersebut sebagai bendera perjuangan ASNLF dalam UNPO (Unrepresented Nations and Peoples Organization).

 
Mengganti profil di sosial media ini sama seperti gerakan demonstrasi damai. Dalam konteks Aceh, tidak ada salahnya bagi warga Aceh yang sering online di alam maya dapat meluangkan waktunya beberapa detik saja untuk mengganti profil gambar Facebook sebagai bentuk memperingati 4 Desember di alam maya yaitu hari pendeklarasian kembali kemerdekaan Aceh.

 

IMG-20171118-WA0031

Media sosial ini adalah salah satu alternatif sebagai ruang untuk menyampaikan pendapat dengan demokratis dan tentu saja secara damai. Jangan pernah berharap kepada media cetak di Aceh yang sudah menjadi corong penguasa lokal dan militer.

 
Tangan Jakarta baik itu yang menyuarakan aspirasi kepentingan militer dan sipil awalnya masuk melalui media cetak dengan membentuk opini bahwa institusi militer bagian dari Muspida dan Muspika. Forum musyawarah yang ada susupan militer tersebut pada akhirnya masuk ke seluruh elemen pranata sosial di Aceh yang hakikatnya bernama ’Dwi Fungsi ABRI era Reformasi’.

 
Dari sinilah media cetak berhasil menggiring opini publik bahwa militer pelanggar HAM berhak ada di segala lini seperti ikut andil dalam koridor permasalahan politik sipil. Oleh karena itu, media sosial adalah solusi lain melawan kezaliman penguasa beserta gerombolan pendukungnya di Aceh. Kita tidak boleh pasrah apalagi putus asa dengan keadaan karena perjuangan tersebut masih sangat panjang.

 

Semuanya tergantung kepada kita untuk menggunakan waktu se-efisein mungkin dengan tidak menghabiskan waktu untuk berdebat kusir (dawa buta) di alam maya yang efeknya dapat memicu konflik horizontal.

 

Alangkah berguna bila waktu tersebut digunakan untuk mengcopy berita dan visual kepada setiap orang tidak dikenal sehingga ’dakwah’ penerangan mengenai perjuangan Aceh telah sampai padanya. Dari situ kita harap dapat merekrut kader baru berpendidikan yang dapat membantu pemikiran progresif dan pergerakan revolusioner kedepan.

 

Sekali lagi, himbauan agar mengganti profil Facebook dengan berbagai alternatif menjelang 4 Desember nanti sekiranya bisa diteruskan ke semua kontak sosial media karena bersifat damai, demokratis dan juga sebagai salah satu wujud solidaritas perjuangan yang belum selesai.

Presidium ASNLF

Madjeulih Komando Pusat TAM

Biro Peuneurangan TAM Komando Pusat

Related posts
BeritaHot News

MATI SYAHID UMMAT ISLAM ACEH, DALAM PERANG MENGUSIR INDONESIA'

KENAPA ACEH WAJIB MENJAGA KEMERDEKAAN’ Amalan wajib dengan Ilmu Sebab Ilmu adalah Ruhnya amalan. Allah perintahkan melalui Rasullah bagi ummat Islam untuk…
Hot News

Djawaban Staf Biro TNAD Tentang Siapa Musuh Pejuang?

1.na yang sereng that kheun meunoe di Facebook” hai pakon hana neu musyawarah bek saleng meudawa, sesama keudro dro dan bangsa ?…
Hot NewsLuar Negeri

INTERNATIONAL HUMAN RIGHTS DAY

INTERNATIONAL HUMAN RIGHTS DAY Regarding on December 10, the world commemorated International Human Rights Day in relation to the Universal Declaration of…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *